Sep 132010
 

ACM-ICPC Jakarta 2010 udah dekat, jadi saya di sini akan jelasin sedikit tentang ACM-ICPC terutama format kontesnya dan juga kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan pemula itu seperti apa supaya teman-teman mahasiswa di Indonesia lebih familiar dan siap tanding di ACM-ICPC.

Satu tim terdiri dari tiga mahasiswa/i yang berasal dari universitas yang sama dan didampingi oleh seorang dosen/staff dari universitas yang bersangkutan (satu dosen/staff bisa mendampingi beberapa tim sekaligus) yang bertindak sebagai pelatih (coach). Yang bertanggung jawab terhadap pendaftaran peserta adalah pelatih.

Pendaftaran dilakukan di website ICPC.

Note: Tim Indonesia yang ingin tanding di ACM-ICPC Jakarta harus lolos Top 50 Indonesia National Contest (online contest) terlebih dahulu.


  9 Responses to “Pengenalan Kontes Pemrograman ACM-ICPC”

  1. Contoh program C/C++ nya ngaco. nya hilang (sama browser dikira tag HTML) =P

  2. @Risan: eh iya, baru nyadar. ntar deh baru gw benerin, lagi di Surabaya… mau nitip apa? ;))

  3. Untuk on-line contest itu soalnya programming atau logika tertulis ya mas? Mohon bantuannya.

  4. @imam, soal programming 🙂

  5. terimakasih tas postingnya
    semoga sukses selalu..

  6. Bisa gak blog ini dibuat single page? (ada option untuk view all in a single page gak?)
    Males clickin page 1-7 dimana masing2 cuman secuil-secuil 😛
    Jadi gak bisa di hajar ke instapaper buat baca di iPad 😛

  7. Pak kalau ACM ICPC yang untuk regional test di Indonesia kapan yang jadwalnya? (yang akan datang). Di web site ACM ICPC kurang jelas :D. Terima kasih.

  8. @rosa: tahun ini (sepertinya) ICPC ngga ada yang di Jakarta (denger-denger dari direktur ICPC Asia tahun ini mau gantian dengan Manila). Tahun depan kemungkinan besar ada lagi, jadi tunggu kabarnya aja. Website ICPC emang belum diupdate, soalnya World Final tahun ini belum selesai (malam ini kontesnya), biasanya diupdate setelah World Final selesai.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)